Cari Blog Ini

Rabu, 22 November 2017

MASKER OATMEAL BIKIN KULIT BERSIH DAN SEHAT


Hai Semuaa ..
Ada nggak sih yang nggak tahu manfaat dari oat? Jenis biji-bijian ini selain menyimpan sejumlah manfaat bagi kesehatan diantaranya, menurunkan kolesterol, menurunkan resiko penyakit jantung, mencegah kanker dll, oat juga sangat bermanfaat untuk kecantikan yaitu dengan menggunakannya sebagai masker.

Sejak aku mengalami iritasi karena ketergantungan krim dokter, aku mulai mencoba merawat wajahku dengan beberapa bahan alami, salah satunya dengan memakai oatmeal. Alhamdulillah setelah memakai masker oatmeal kulit wajahku yang tadinya kusam dan kering banget, sekarang jadi lebih lembab dan bersih, emang sih nggak bikin putih tapi lumayan lah ya buat perawatan sehari-hari biar kulit tetap sehat.


Ini tutorial cara membuat masker oatmeal supaya hasilnya maksimal,
1. Siapin bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat masker
Oatmeal.
Bisa pakai oatmeal dari merk apapun, haluskan dengan blender (jangan pakai air) supaya nanti lebih mudah di mix dengan bahan lain. Untuk sekali pakai cukup 2 sendok makan saja.
Susu, lebih bagus lagi pakai susu murni.
Disini aku memakai susu bear brand yang gambarnya beruang, iklannya naga, tapi susunya          susu sapi. Sekali pakai juga 2 sendok makan. Dan sisa susunya bisa disimpan dalam gelas plastik disimpan dalam kulkas, bisa untuk pemakaian selanjutnya (waktu penyimpanan  maksimal 1 minggu)
Madu.
Untuk sekali pemakaian cukup 2 sendok teh.


2. Campurkan semua bahan dalam mangkuk kecil, aduk dengan sendok yang terbuat dari plastik/kayu.
3. Setelah semua tercampur jangan langsung dipakai karena oatmeal belum benar-benar mengembang, diamkan selama ±5 menit.
4. Bersihkan wajah, oleskan keseluruh wajah dan leher, bisa pakai kuas masker atau langsung pakai tangan (pastikan tangan kamu bersih)
5. Diamkan minimal selama 20-30 menit, setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat, dan diselesaikan dengan air dingin.



Berbeda dengan krim dokter/krim-krim pencerah lainnya yang hanya butuh waktu sebentar untuk mengetahui hasilnya, aku butuh waktu 2-3 minggu untuk membuat kulit jadi bersih dengan masker ini, itu pun harus telaten, namanya juga bahan alami nggak bakalan bisa instan (mie instan aja harus di rebus dulu sebelumbisa dimakan). 

Fyi untuk 1 bungkus oatmeal ini bisa dipakai sampai 2 minggu, sangat murah kan?

Itu dia cara membuat masker oatmeal menurut versiku  supaya hasilnya maksimal.
Happy trying 😊😊😊


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Mau tnya kak, kalau ada lebihnya setelah dibikin masker nya ,bagusnya di smpan dimna tuh??

Pesona Gurun Pasir Telaga Biru di Bintan

Hai manteman, siapa sangka Pulau Bintan, salah satu pulau di Povinsi Kepulauan Riau yang menyimpan sejuta pesona keindahan lautnya...